Tindakan yang Perlu Dihindari Mobile App Developer

Aplikasi mobile saat ini tentu saja menjadi tren kehidupan modern. Dihadapkan pada berbagai aplikasi, orang-orang semakin dipermudah dalam menjalani semua kegiatan sehari-hari mereka. Mulai dari kegiatan persiapan tidur, makan, pergi bekerja, bersantai dan mulai berbelanja dapat diiringi dengan menyentuh jari Anda di layar mobile Anda. Sayangnya, banyak aplikasi yang ditinggalkan oleh pengguna seiring waktu. Ini adalah hasil dari kesalahan yang dibuat oleh pengembang saat menjalankan aplikasi. Berikut kesalahan yang perlu dihindari oleh mobile app developer.

Kesalahan pertama yang dilakukan developer saat membuat mobile app adalah tujuan dan target users tidak jelas. Sangat penting untuk menentukan tujuan dan sasaran pengguna sejelas mungkin. Tujuan dan sasaran ini memungkinkan mobile app developer untuk mandiri dan menjaga perusahaan mereka di jalan menuju kesuksesan. Konsumen adalah prioritas yang tak bisa diganggu gugat. Itu sebabnya Anda, sebagai seorang mobile app developer, harus melakukan penelitian lapangan. Temukan apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang mereka inginkan. Penting untuk menciptakan perbedaan produk, tetapi jika Anda terlalu berbeda, tentu saja tidak begitu baik. Beberapa developer yang menggunakan teknik ini sering bingung tentang kegunaan aplikasi yang ia buat. Jika tidak berinovasi maka bisa dibilang Anda adalah developer yang jadul akan tetapi jika terlalu kreatif anda dapat menciptakan sesuatu yang sangat kompleks dan rumit. Selain itu, kreativitas yang berlebihan juga akan menyebabkan peningkatan risiko kegagalan aplikasi, seperti pengguna yang malas menggunakannya.

Perubahan pola aplikasi mengharuskan Anda inovatif dan kreatif, tetapi itu tidak berarti Anda harus terus berkreativitas. Karena tidak semua pengguna menyukai kreativitas yang pada akhirnya membuatnya rumit. Juga membuat perubahan pada pengembangan. Membuat perubahan itu penting, tetapi untuk melakukan itu, Anda harus menyesuaikannya pada waktu yang tepat dan jangan saat Anda sedang berada di tengah pengembangan aplikasi yang telah Anda rancang sebelumnya. Perubahan dalam pengembangan tentu tidak benar. Hal ini biasanya dapat mengganggu waktu eksekusi yang dijadwalkan dari aplikasi yang direncanakan sebelumnya.

Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *