Persebaya Lawan Persik Jadi Laga Pembuka Piala Gubernur Jatim

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri membuka Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Turnamen Sepakbola Jawa Timur pada 10 Februari, yang diadakan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Sesi perdana membawa keluar pemenang League 1 dan League 2 pemenang, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh kepada wartawan di Surabaya. Kompetisi ini diadakan mulai jam 7 malam. 3:00 PM dalam WIB dan disiarkan langsung oleh MNCTV sebelum nantinti para klub bertanding di jadwal Liga 1. Bahkan, katanya, semua pertandingan di Piala Gubernur Jawa Timur, yang vakum lima tahun, juga disiarkan langsung. Setelah Persebaya melawan Persik, pertandingan kedua di stadion yang sama membawa tuan rumah Madura United melawan Bhayangkara FC mulai pukul 18.30 WIB.

Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur, yang diadakan oleh PSSI Jawa Timur sebagai pemanasan pra-musim untuk lima tim Jawa Timur yang berlaga di Liga 1, termasuk Persebaya Surabaya. Tidak hanya itu, tiga tim tamu juga diundang sebagai peserta, yaitu Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan kompetisi Malaysia, Sabah FA. Sementara itu, pelaksanaan teknis terdiri dari delapan tim yang dibagi menjadi dua kelompok di dua stadion, yaitu Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, yang terdiri dari Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Sementara itu, Grup B terletak di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Arema FC Kabupaten Malang, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sabah FA. Format yang digunakan adalah setengah kompetisi dan setiap grup diambil oleh dua tim terbaik untuk lolos ke semi final, setelah itu setiap pemenang bertemu di lot teratas.

Persebaya Surabaya berhasil menjadi dominan meskipun bermain pemain mudanya di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Persebaya Surabaya membungkam juara Liga 2 2019 tiga gol tanpa jawaban. Tiga gol Persebaya dibuat oleh Mochamad Supriadi (19 ‘), Hambali Tholib (42’) dan Alwi Slamat (45 +1). Sementara gol balasan dari Persik disumbangkan pada menit ke-50 oleh Ante Bakmaz. Pertandingan hanya dimainkan 19 menit, Persebaya Surabaya memenangkan Persik dengan gol yang dicetak oleh Mochamad Supriadi. Pertandingan dimulai setelah bek Reksa Maulana Persebaya Peach Rizky Ridho mogok setelah 20 menit. Akibat insiden itu, Mutual menerima kartu kuning dari wasit yang memimpin pertandingan. Gol kedua Persebaya dicetak oleh Hambali Tholib melalui tendangan bebas melewati Peach.

Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *