List Tempat Wisata Jogja yang Merupakan Buatan Manusia

Di Jogja tidak semua wisata alam yang ada merupakan murni tanpa campur tangan manusia. Ada juga wisata alam yang sejatinya adalah buatan manusia. Namun meski demikian wisata Jogja selalu Nampak asri dan alami meski kenyatannya dibuat oleh manusia. Hal ini karena meskipun membuat atau mempercantik lokasi wisata tidak serta merta mengganggu lingkungan sekitarnya yang asri. Sehingga tempat wisatanya masih terlihat alami seperti begitu adanya.

Berikut ini adalah list tempat wisata di Jogja 2018 yang merupakan buatan manusia.

  1. Embung Nglanggeran
    Embung Nglanggeran adalah salah satu tempat wisata buatan yang terlihat cukup alami. Embung merupakan waduk yang dibuat oleh pemerintah yang mana bisa menampung air hujan. Letaknya ada diatas sehingga jika ingin melihat embungnya harus menaiki anak tangga yang jumlahnya tidak sedikit. Embung Nglanggeran ini tampak asri karena sekitarnya yang masih virgin dengan banyaknya bukit serta pohon-pohon hijau.
  2. Embung Bara Sriten
    Embung Bara Sriten juga menjadi tempat wisata yang sama denagan Embung Glanggeran. Hanya saja lokasinya berbeda dengan bentuk yang berbeda juga. Namun keduanya masih terletak di Gunung Kidul. Pemandangan di tempat ini juga tak kalah ekstisnya dengan Embung Nglanggeran.
  3. Baron Technopark
    Tempat lain yang merupakan buatan manusia yakni di tepat wisata Baron Technopark. Di tempat ini ada jam matahari yang sangat besar. Selain itu juga terdapat pemandangan indah berupa hamparan pantai. Pengunjung bisa sembari menikmati sunset yang tersedia disini.
  4. Telaga Biru Semin
    Telaga Biru ini awalnya juga buatan manusia. Atas perbuatan para penambang akhirnya terbentuk banyak galian. Dengan terisinya galian-galian dengan air maka Nampak eksotis seperti pemandangan alam yang asri.

Itulah beberapa tempat wisata yang merupakan buatan manusia namun selayaknya wisata alam asli. Meski demikian wisata alam diatas memiliki pemandangan sekitar yang memang asli buatan Tuhan, bukan buatan manusia. Hal inilah yang menyebabkan tempat-tempat wisata tersebut banyak dikunjungi. Pemandangan yang cantik dan udara segar menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung.

Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *