Cara Ikat Tali Sepatu Yang Baik dan Benar

Banyak orang yang malas untuk membeli sepatu dengan menggunakan tali karena harus mengikat tali sepatu setiap kali ingin mengenakannya. Namun, jika anda tahu cara ikat tali sepatu yang unik dan berbeda, hal ini ternyata bisa menjadi penyemangat di pagi hari juga tentunya. Sepatu kets atau sneakers memang paling nyaman untuk dipakai kemana-mana. Apalagi pada saat suasana santai, desainnya yang comfy bikin betah hangout berlama-lama menggunakan sepatu. Sepatu yang sering dipadu padankan dengan outfit t-Shirt, celana jeans ini memang andalan, deh. Nah, agar penampilanmu sedikit berbeda, kali ini simpul tali sneakers juga bisa menarik perhatian, loh. Intip contekannya, yuk.

  1. Lattice
    Sekilas simpul lattice tampak seperti huruf ‘X’ yang saling menindih antara bagian kanan dan kiri. Terlihat rapat, simpul yang satu ini memberikan efek longgar di bagian ujung kaki. Namun tetap terikat kuat dengan simpul satu ikatan di bagian atas.
  2. Bar Lacing
    Di sekolah atau kampus, simpul tali sepatu seperti ini pasti pernah sekali dua kali kamu lihat. Sekilas memang terlihat simpel sih, namun saat mengamatinya kamu pasti juga akan ikut penasaran bagaimana cara membuatnya. Pasalnya, tali sepatu terlihat lurus dan tidak terlihat alur tali yang keluar masuk.
  3. Display
    Terlihat sederhana, namun simpul display ini memberikan kesan rapi dan sedikit formal. Tentu saja cocok untuk dipakai pada acara semi formal, di sekolah, maupun di kampus. Gak ngabisin banyak waktu, cara membuatnya juga cukup mudah, kok.
  4. Zipper
    Mirip resleting, menjadikan simpul tali zipper membutuhkan kesabaran dan ketelitian, nih. Simpul akan terbentuk pada tengah-tengah yang jika diamati mirip banget dengan resleting. Pakai simpul tali sepatu ini, dijamin tampilan footwear yang kamu kenakan tampil beda banget.
  5. Ladder
    Mirip dengan simpul tali bar lacing, simpul ladder menjadikan alur tali yang keluar masuk pada bagian sisi kiri dan kanan. Jika bosan, kamu bisa modifikasi dengan simpul ladder yang mudah dibuat ini.
  6. Silang
    Berawal dari dua lubang paling depan yang berhadapan, masukan kedua ujung tali sepatu dari arah dalam. Pastikan sebelumnya untuk tali dari kedua sisi memiliki panjang yang sama. Agar bisa mengukurnya, tarik tali sepatu ke atas secara bersama-samaan. Sebagai alternatif, Kita dapat memasukan ujung tali sepatu mulai dari bagian depan ke arah dalam, itu dilakukan agar tampilan tali sepatu menjadi lebih rapih.
    7. Vans 5
    Selain memberikan tampilan yang ciamik, model ikat sepatu Over-Under membuat sepatu lebih mudah dikencangkan dan dikendurkan. Cara yang satu ini juga bisa mengurangi gesekan dan kerusakan pada sepatu. Pengikatan sepatu dengan Model Speder Web ini banyak digunakan pada sepatu boots militer. Spider Web bisa menjaga tali agar tetap kuat dan lebih efektif pada boot dengan banyak lubang tali.
    Cheerio
    Silangkan satu tali sepatu di atas yang lain dan kencangkan, seperti yang biasanya Anda lakukan ketika Anda mulai mengikat tali sepatu. Buat simpul, tapi jangan dikencangkan. Tinggalkan celah kecil yang terlihat seperti sereal Cheerio (sesuai namanya). Tusukkan ujung tali sepatu melalui lubang, satu per satu. Tarik lingkaran “telinga kelinci” yang dihasilkan di bagian akhir untuk menyelesaikan. Mungkin sulit untuk memvisualisasikan apa yang kami maksud dari teks saja, jadi ini adalah video dari UnstoppableMother untuk menunjukkan langkah demi langkah apa yang perlu dilakukan oleh anak Anda.

Author: eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *